Jika anda bingung memilih bidang bisnis yang akan digeluti, anda dapat mencoba budidaya ternak ikan lele. Budidaya ikan lele saat ini makin disukai masyarakat, hal ini karena memang termasuk bisnis yang menguntungkan.

Budidaya ikan lele memang lebih baik jika dibandingkan dengan budidaya ikan air tawar lainnya, yaitu karena ikan lele lebih cepat dewasa dibandingkan ikan air tawar lainnya. Lele sudah dapat dijual dalam waktu 3 bulan saja, dan ini akan memberikan perputaran cashflow lebih cepat.

Baca juga Persiapan Kolam dan Cara Budidaya Ikan Lele yang Efisien

Selain itu ikan lele juga lebih mudah dibudayakan, tidak memerlukan modal yang besar, dan dapat dikembangbiakkan di tempat yang tidak terlalu besar, seperti di halaman rumah. Lele juga dapat dijadikan sumber pendapatan ketika musim paceklik.

bisnis budidaya ikan lele

Ikan lele yang lebih mudah dibudidayakan dan diternakkan

Ikan Lele bisa menjadi komoditas yang akan mendukung ketahanan pangan nasional. Ikan lele merupakan sumber makanan penuh protein yang murah, hal ini karena lele dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Bahkan sisa olahan lele pun dapat dimanfaatkan menjadi kerupuk dan abon.

Karenanya, budidaya ternak ikan lele patut menjadi pilihan dalam berbisnis, baik bagi pebisnis pemula yang ingin memulai bisnis, atau nelayan dan pengusaha ikan yang sudah berjalan.

Simpan