Ada sejumlah peluang usaha tahun 2015 yang akan menjadi sangat prospektif yang perlu dimanfaatkan dengan baik. Tahun 2015 sebagai tahun kambing dengan unsure kayu justru akan memberikan potensi keuntungan untuk berbagai jenis usaha yang melibatkan unsur api, logam, dan angin. Sedangkan unsur air dan kayu justru kurang prosektif. Setidaknya itulah pendapat dari sisi feng shui.

Namun dalam artikel ini kita tidak hendak membicarakan dari aspek astrologi melainkan lebih mendasarkan pada trend dan kecenderungan yang telah berkembang sebelumnya dan diperkuat dengan sejumlah fakta ataupun data yang semakin menguat. Jika anda ingin memanfaatkan tahun 2015 sebagai keberuntungan anda, ada baiknya anda perhatikan postingan ini hingga tuntas.

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2015

Peluang bisnis yang akan datang di tahun 2015 bukan saja berkaitan dengan jenis usaha yang membutuhkan modal besar. Bahkan tak sedikit diantaranya merupakan peluang usaha modal kecil untung besar dengan pangsa pasar yang melimpah. Yang dibutuhkan adalah kesungguhan untuk menangkap dan menjalankan peluang itu dan menjadikannya sebagai sumber laba anda.

peluang usaha 2015

Nah, beberapa peluang usaha modal kecil di tahun 2015 yang akan memberikan untung besar meliputi:

1. Peluang Bisnis Herbal Kesehatan dan Kecantikan

Trend bisnis herbal dalam beberapa tahun terkahir melonjak dengan sangat fantastik. Indonesia memang dikenal sangat kaya akan tanaman berkhasiat obat. Fakta inilah yang memberikan dukungan nyata guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk herbal yang sangat tinggi.

Trend atau kecenderungan meningkatnya kebutuhan herbal diantaranya didorong oleh makin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Namun kebutuhan ini bukan saja berkaitan dengan upaya pengobatan terhadap penyakit melainkan juga manfaat herbal dalam menjaga kesehatan dan vitalitas maupun kecantikan tubuh.

Hasil riset AC Nielsen maupun data dari Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) memberikan informasi yang sangat menarik. Disebutkan bahwa belanja iklan produk herbal dan pengobatan alternatif mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2005, belanja iklan produk herbal tercatat sebesar Rp 136 bilion dan dalam daftar pemasang iklan terbesar saat itu produk herbel berada pada urutan ke 8. Dibandingkan tahun 2004, angka ini meningkat tajam dimana belanja iklan herbal dan pengobatan tradisional mencapai Rp 121 bilion, suatu angka yang tentunya cukup mencengangkan.

Yang lebih mencengangkan lagi, belanja iklan di tahun 2014 juga menempatkan produk herbal sebagai yang utama. Lagi-lagi mengutip data AC Nielsen, selama tahun 2014 yang diketahui sebagai tahun pemilu dengan adanya Pilpres, ternyata produk herbal mampu bersaing dengan iklan-iklan kampanye politik.

Yang menarik, sebuah produk herbal dari hasil olahan kulit manggis yang bermerek Mastin menempati urutan pertama pemasang iklan terbesar pada kuartal pertama tahun 2014 tersebut. Asal tahu saja, nilai belanja iklan produk ini dalam periode 4 bulan itu mencapai angka Rp 259,5 miliar, jauh diatas produk lainnya, seperti makanan atau kosmetika.

2. Prospek Peluang Bisnis Online Tahun 2015

Pesatnya perkembangan internet juga memberikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Kecenderungan bisnis online juga terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Jika anda adalah pengguna internet yang sering berselancar, anda tentunya sering bertemu dengan berbagai e-commerce ataupun online shop yang menawarkan berbagai produk. Dari produk gadget, smartphone, computer, pakaian, busana muslim, hingga berbagai produk herbal.

Saat ini jumlah pengguna internet di tanah air sangat besar yang sebagian adalah pengguna situs-situs jejaring social. Mengutip data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, jumlah pengguna internet di Indonesia tercatat mencapai angka hampir 70 juta orang. Namun yang menarik, 80 hingga 90 persen diantaranya adalah pengguna jejaring social, khususnya Facebook dan Twitter.

Jika anda peka dan cermat melihat trend online dalam beberapa tahun terakhir, anda tentunya perlu mempersiapkan diri untuk menangkap limpahan peluang bisnis online yang sangat prospektif tersebut. Anda bisa membangun toko online untuk menjual berbagai produk ataupun dengan membuat Fanpage Facebook.

Demikianlah secuil informasi tentang berbagai peluang bisnis 2015 yang semoga berguna untuk anda. Berbagai peluang ini tidak membutuhkan modal besar, bahkan dapat disiasati hingga tanpa modal sekalipun. Semoga tulisan tentang peluang usaha tahun 2015 modal kecil ini bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk anda.